Sabtu, 08 Juni 2013

Nasehat bagi seorang anak untuk meraih surgaNya

Ada se orang bapak... yang anak anaknya dah pada deawasa dan pada merantau...Tiba tiba diadi vonnis dokter menderita kanker....!

Anak anaknya pada sedih dan berpulangan dari rantau,,,mereka berkata,,, sangat lah berat masalah mereka,,,, !

Sese orang menasehati pada anak anaknya,,, seperti ini,,,:

1. Tidak kah kamu lihat,, penyakit yang menimpa orang tua mu,,,, se bagai tanda inginnya Allah,,,tuk ggugrkan dosa dosa orang tua mu,,?,,,dan bisa jadi Allah inginkan dia tuk mendapatkan syorga Nya,,,? tidak kah kamu senang andai papamu Allah selamatkan dari pintu neraka,,,?

2. Bisa jadi ini peluang pula bagi kalian,,, tuk merawat orang tua mu,,,,sebagai amal bakti se orang anak untukmu,,,?
Bukan kah dalam hadistnya rasul pernah sama kan berbakti pada orang tua dengan jihad,,?

3. Kalian telah lama terpisah oleh kesibukan masing masing,,,
Biasa jadi ini kesepatan juga buat kalian saling bersilaturrahmi lagi,,,,, bukan kah silaturrahmi itu sangat tinggi ke utamaannya di mata Allah,,,?

4. Yakin kah kalian,,, andai Allah beri kalian kesehatan dan usia panjang,,, mungkin sampai 200 thn tanpa sakit,,,, akan dapat menyelamatkan kalian dari nerakanya Allah,,?

5, Bukan kah sese oang yang sadar betul,,, di lagi di bangku kuliah,,, sungguh sunguh ber buat agar cepat lulus dengan hasil yang baik,,,?,,,, nga mau kan dia berlama lama jadi mahasiswa,,,,?,

6. Bukan kah yang lebih baik,,,,kamu fokus jalani peluang ujian Allah,, ini sengan ikhlas,,, dan kalian Allah luluskan,,,, dan kumpul kan semuanya lagi dalam kehidupan yang sebenarnya di kampung akhirat nanti,,,?..

7 .Jadi bukan berapa lama kita di dunia yang jadi masalah,,,, tapi lulusnya kita dalam ujian hidup itu yang paling penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar